AsiaCube - The Best Free Social Exchange Site!

Jumat, 22 Februari 2013

AWARD YANG PERTAMA

Award ini adalah pemberian dari sahabat Ade admin dari blog http://softpcdownloads.blogspot.com, kira-kira 2 hari yang lalu maka dari pada itu tak ada salahnya kalu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada sahabat Ade atas pemberian awardnya.

award yang pertama


Semoga dengan adanya Award Copany ini saya akan lebih giat lagi menulis postingan di blog dan juga dengan Award ini persahabatan kita bisa langgeng selamanya, sekali lagi terima kasih ya mas Ade.

Kamis, 31 Januari 2013

BATU BELAH ATAU BATU PECAH

Batu belah atau juga sering disebut Batu pecah adalah bahan dasar pembuatan Pondasi Rumah atau Jembatan dan bisa juga di pakai untuk perkerasan jalan, adapun batu batu belah bisa di bagi menjadi tiga kelompok :

1. Batu gunung karena di ambil langsung dari gunung.

2. Batu pecah yang di ambil dari ladang.

3. Batu kali karena di ambil dari sungaui/kali

Batu belah atau Batu Pecah

Dari ketiga jenis batu diatatas yang paling bagus adalah no.3 yaitu batu kali, batu jenis ini biasanya warnanya hitam keputih-putihan dan sangat keras sekali, batu jenis ini bisa dipakai untuk pembuatan patung juga cobek dan juga lesung, dan batu belah yang ukurannya agak kecil dinamakan koral atau kerikil.

Batu kali awalnya bentuknya sangat ber-variasi ada yang masih besar sekali, juga ada yang sedang dan ada pula yang sudah kecil yang bentuknya agak bulat dan dari ketiga tersebut dapat dipakai di sesuaikan dengan kebutuan di lapangan.

Demikianlah sekelumit tentang batu belah dan kegunakannya, semoga bermanfaat.


Minggu, 09 Desember 2012

JEMBATAN SURAMADU

Jembatan Suramadu adalah jembatan yang menghubungkan Pulau Madura dengan Pulau Jawa, adapun letak tepatnya yang ada di Pulau Madura adalah di Desa Sekar Bungoh Kec. Kwanyar, dan kalau di Pulau Jawa yaitu di Daerah Kenjeran Surabaya, dan dalam saat sekarang ini Jembatan tersebut termasuk Jembatan yang terpanjang di Indonesia yaitu 5.438 m. Di awal pembuatannya di resmikan oleh Presiden RI yang menjabat pada waktu itu adalah Megawati Sukarno Putri pada tanggal 20 Agustus 2003, dan setelah selesai pembangunannya di resmikan oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 10 Juni 2009. Jembatan ini di bangun untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Pulau Madura Khususnya yang sekarang tertinggal agak jauh dengan Kabupaten-kabupaten lainnya di Jawa Timur. Adapun biaya yang di pakai untuk membangun Jembatan Suramadu ini sekitar 4,5 triliun rupiah.

Jembatan Suramadu di rancang tahan gempa sampai dengan 7 skala Richter, dan kekuatan jembatan sampai dengan 100 tahun, juga tahan terhadapan hembusan angin dengan kecepatan 200 km perjam, akan tetapi apabila kecepatan angin sudah mencapai 40 km/jam maka jalur Sepeda Motor akan ditutup, demikian juga apabibila kecepatan angin sudah mencapai 65 km/jam maka jalur roda empat akan ditutup, semua itu dilakukan untuk demi keamanan pengendara lalu lintas.

Jembatan Suramadu pembangunannya kurang lebih menghabiskan 650.000 ton beton bertulang dan 50.000 ton besi (baja tahan karat), adapun biayanya 55 % dipikul oleh Pemerintah Indonesia, yang melibatkan 4 (empat) BUMN dan sisanya pinjaman dari China.
Data data Teknis :
Pada intinya Konstruksi Jembatan Suramadu terdiri dari 3 bagian yaitu
1. Jalan Layang ( Causeway ) Konstruksi Jembatan dengan jalan darat melalui perairan dangkal di kedua siisi Jembatan, Jalan layang ini terdiri dari 36 bentang sepanjang 1.458 meter pada sisi Surabaya dan  45 bentang sepanjang 1.818 meter pada sisi Madura.

Jalan layang ini menggunakan konstruksi penyangga PCI dengan panjang 40 meter tiap bentang yang disangga pondasi pipa baja berdiameter 60 cm.

Jembatan penghubung atau ( approach bridge ) menghubungkan jembatan utama dengan jalan layang. Jembatan terdiri dari dua bagian dengan panjang masing-masing 672 meter.

Jembatan penghubung ini menggunakan konstruksi penyangga beton kotak sepanjang 80 meter tiap bentang dengan 7 bentang tiap sisi yang ditopang pondasi penopang berdiameter 180 cm.

Jembatan utama atau (main bridge) terdiri dari tiga bagian yaitu dua bentang samping sepanjang 192 meter dan satu bentang utama sepanjang 434 meter.

Jembatan utama menggunakan konstruksi cable stayed yang ditopang oleh menara kembar setinggi 140 meter. Lantai jembatan menggunakan konstruksi komposit setebal 2,4 meter.
Untuk mengakomodasi pelayaran kapal laut yang melintasi Selat Madura, jembatan ini memberikan ruang bebas setinggi 35 meter dari permukaan laut.


Rabu, 28 November 2012

DAFTAR ISI BLOG

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Nurcahyaku5