AsiaCube - The Best Free Social Exchange Site!

Senin, 19 Maret 2012

RUMAH DARI BAMBU

Sejak dari jaman dahulu bahwa di negara Indonesia kita yang tercinta orang membuat rumah dari bambu, hanya bedanya kalau tempo dahulu orang membuat rumah dari bambu dengan desain yang yang sangat sederhana sekali yang paling pokok adalah bisa ditempati untuk sekeluarga, tidak kehujanan dan tidak kepanasan.

Dan rumah - rumah bambu ini sekarangpun masih ada  biarpun lokasinya yang paling banyak berada di alam pedesaan, selain harga pembuatannya sangat murah di banding dengan kalau menggunakan kayu tahun misalnya, atapnyapun kadang-kadang cukup mengunakan batang rumput ilalang yang yang sudah dikeringkan atau dari daun jati, bisa juga dari daun kelapa. Dan Rumah dari bambu ini bila di siang hari hawanya cukup dingin, hanya sayangnya rawan terhadap kebakaran.

Cara pembuatannyapun cukup murah, apalagi di pedesaan karena kalau di desa membuat rumah seperti ini biasanya dengan jalan Gotong Royong ( saling membantu di antara tetangga ) jadi pihak tuan rumah tidak perlu membayar ongkos tukang, hanya cukup menyediakan makan dan minum diwaktu pelaksanaan pekerjaan sedang berjalan.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Nurcahyaku5